JSX Market Update 20.07.2011

Pada perdagangan tgl 21 Juli 2011, IHSG ditutup naik 27 point (+0.67%) ke level 4,050.63 menyusul sinyal positif dari AS dan Eropa mengenai krisis utang yang terjadi di daerah tersebut.

Seluruh sektor pada hari ini mengalami kenaikan dengan jumlah transaksi sebesar 17.99 juta lot atau setara dengan Rp6.4 triliun.

Tercatat sebanyak 162 saham mengalami kenaikan, 71 saham mengalami penurunan, 85 saham tidak mengalami perubahan dan 135 saham tidak diperdagangkan sama sekali.

Saham-saham yang menjadi mesin pendorong terbesar kenaikan indeks hari ini a.l. GGRM, EMTK, ITMG, BSDE dan LPKR sementara yang menjadi pemberat terbesar a.l. PGAS, BMRI, ADRO, BAEK dan BNII.

Asing tercatat melakukan net sell pada pasar regular sebesar Rp26.7 miliar dengan saham-saham yang paling banyak dilepas a.l. BMRI, TLKM, ITMG, BBCA dan PGAS.

Rupiah hari kembali menguat 9 point ke level Rp8,541 per US$ setelah lembaga pemeringkat Fitch mengatakan bahwa Indonesia akan mendapatkan investment grade sebelum akhir 2012.
 
Kawasan Industri Jababeka (KIJA) naik 20.62%, memimpin kenaikan di sektor properti, setelah perusahaan tersebut mengumumkan rencana right issue guna mendapatkan tambahan dana yang akan digunakan untuk refinancing dan ekspansi usaha.

Perusahaan Gas Negara (PGAS) turun 1.25% menyusul keluarnya laporan yang menyebutkan bahwa distributor gas milik negara ini belum memenuhi pasokan gas dari yang ditargetkan sebelumnya.

Telekomunikasi Indonesia (TLKM) naik 0.70% setelah perusahaan telekomunikasi ini mengumumkan rencana listing unit usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s