Bandung Drums Day Kembali Digelar 16-17 Nov 2013!

Sukses menggelar tiga pementasan, tahun 2013 ini Bandung Drums Day kembali hadir. Kegiatan yang berhasil mengumpulkan para drummer hebat di satu pentas itu akan digelar pada Sabtu dan Minggu (16-17 Nov 2013) di Sasana Budaya Ganesha Jalan Taman Sari Kota Bandung. Mengusung tema “Drum Fourever”, Djarum Super BDD 2013 akan dimeriahkan sejumlah drummer dari Indonesia dan mancanegara.

Public Relations BDD 2013 Roby Nugraha di Bandung, Kamis 7 Nov 2013, mengungkapkan tema “Drums Fourever” diangkat karena merujuk pada tahun keempat penyelenggaraan BDD. Selain itu, BDD ingin berbagi loyalitas. Loyal terhadap alat musik, loyal terhadap musik, dan loyal mengetengahkan sajian musik berkualitas yang akan meneguhkan Kota Bandung sebagai kota kreatif.

Roby menyebutkan BDD digelar dua hari untuk memfasilitasi keinginan penonton yang datang agar bisa mengikuti master class yang digelar pada hari Minggu 17 Nov 2013 bersama para drummer kesohor.

“Animo penonton terhadap master class diluar dugaan. Inilah mengapa BDD 2013 menambah jumlah master class agar tidak terjadi tumpang tindih dengan penampilan di panggung utama” tutur Roby.

Roby membocorkan penampilan panggung utama sesi “Gospel Battle” akan diisi gebukan drum energik dari Ade Koestomo, Billy Christianto, Dimas Pradipta, Mario Alfonso, dan Toar Palenkahu. Dari seksi seleksi YouTube. Agung Munthe berhasil menyisihkan ratusan drummer untuk bermain di panggung utama sebagai solo performer menemani Edi Khemod “Seringai”, Rere “Grass Rock”, JP Millenix, Riden Soedjono “Roxx”, dan Ikis “Tcukimay”. Selain itu, ada sesi “Content Battle” yang akan menampilkan Jimmy Manopo vs Marsya Manopo (father vs son).

Tak hanya drummer lokal, kali ini drummer mancanegara yang akan tampil yaitu Aaron Spears dan JP Bouvet dari Amerika Serikat, Vijesh (Singapore), serta Raiden Soe (Malaysia). Tidak lupa, drummer yang mengabdikan dirinya di dunia musik nasional akan mendapatkan penghargaan Lifetime Drumschievement Awards.

“Bagi para drummer yang belum mendapat kesempatan bermain di panggung utama, BDD 2013 memfasilitasi lewat Anyone Can Play Drums yang digelar saat BDD berlangsung. Selain itu, BDD 2013 juga menyediakan booth Dr Drums, SPD (Spesialis Penyakit Drum) untuk drummer atau penonton yang memiliki gear bermasalah” ujar Roby.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s